Amerika Latin terus melaju

26 Jun 2010

Piala dunia 2010 afrika Selatan telah memasuki babak 16 besar, setelah di suguhi berbagai drama di babak penyisihan. berbagai kejutan terjadi, di antaranya tumbangnya 2 finalis tahun 2006 yaitu Perancis dan Italia yang yg kalah oleh tim2 Underdog.
Fenomena yg tak kalah menarik adalah lolosnya semua perwakilan amerika Latin ke babak ini, hal ini sungguh menarik karena walaupun bermain d tanah afrika mereka bagai bermain di tanah mereka sendiri yang mana ini bertolak belaka dengan gugurnya tim2 dari afrika sendiri, bahkan tuan rumah sendiri yaitu Arika Selatan terpaksa harus hanya menjadi tuan rumah yang baek…hehehe. Tapi untung lah tim Black Star yaitu julukan timnas Ghana mampu menyelamatkan muka afrika, yg mana pelatih ghana mengklaim bahwa sekarang seluruh rakyat afrika berdiri di belakang mereka alias mendukung tim mereka.
Tim Amerika Latin memperliat skill mereka yg dmna memang d atas rata2 tim lain,, sehingga tak heran tim top di kompetisi liga di eropa sering mengontrak pemain2 dri benua ini. Bahkan kebanyakan pemain dr benua ini menjadi andalan klub2 tersebut. liat saja pemain dari brazil dan Argentina yg ramai bermain d Eropa, blum lagi negara2 seperti Uruguay, Paraguay, Chili dan beberapa negara lainnya.
Malam ini Amerika latin telah menempatkan satu wakilnya d babak perempatfinal setelah melakoni partai 16 besar setelah mengalahkan perwakilan Asia yaitu Korea Selatan dengan skor 2-1.
Semoga aja masih ada kejutan2 lain di perhelatan piala dunia 2010 Afrika Selatan ini, dan menyajikan pertandingan atraktif dan dramatis…selamat menikmati.
Lambang resmi FIFA


TAGS World Cup 2010 afrika selatan piala dunia amerika latin afrika asia


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post